Percepatan Penarikan ADD Tahun 2023, Pj Bupati Aceh Singkil Tinjau Kesiapan Dinas PMK

Percepatan Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA), Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis meninjau kesiapan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK).

topmetro.news – Percepatan Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA), Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis meninjau kesiapan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK).

Acara yang digelar secara mendadak oleh pj ini untuk melihat kesiapan dari dinas dalam rangka percepatan pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2023.

Kepada reporter topmetro.news Marthunis mengatakan datang ke DPMK hanya sekedar peninjuan biasa saja.

“Ini hanya peninjauan biasa saja. Melihat secara langsung pelayanan dinas sekaligus melakukan koordinasi. Untuk selebihnya bisa nanti menanyakan kepada Kepala Dinas PMK,” ucap Marthunis singkat, Rabu (14/9/2022).

Sementara itu Kepala Dinas PMK Azwir menambahkan, bahwa kedatangan Pj Bupati ialah menindaklanjuti percepatan pencairan Anggaran Dana Desa tahun 2023 mendatang.

“Untuk menindaklanjuti percepatan program GISA, Pak Pj meninjau langsung ke dinas kita. Salah satunya percepatan pencarian ADD yang ditargetkan bisa cair pada Bulan Januari,” kata Azwir.

“Tadi Pak Pj menanyakan apa saja upaya dinas dalam percepatan pencairan ADD tersebut, sehingga program GISA bisa terlaksana dan berjalan. Tentunya kita optimis bahwa pencairan ADD tahap satu bisa berlaku pada awal tahun. Sehingga kita terus berkoordinasi dengan para camat dan geuchik, agar tidak terlambat dalam melakukan pengajuan,” tuturnya.

Dari pantauan reporter topmetro.news, Martuhis juga melihat secara langsung pegawai yang sedang melayani beberapa kepala desa. Kebetulan para kepdes itu sedang melakukan pengajuan serta melihat Sarpras Bidang Penataan Kerjasama Administrasi Pemerintahan Mukim dan Kampung.

Saat memasuki ruangan, Pj Bupati sempat melihat beberapa Sarpras yang kurang layak. Di mana salah satu faktor pendukung bagusnya kinerja dan pelayanan pegawai ialah, dengan nyamannya tempat bekerja.

Selain Pj Bupati, turut hadir dalam acara tersebut Asisten I, staf Kabag Pemerintahan dan unsur lainnya.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment